Sunday, May 16, 2010

jQuery Simple Modal

Sudah pernah dengar jQuery? Kalo belum segera ke TKP!
jQuery: The Write Less, Do More, JavaScript Library
Karena web application akan terasa sperti desktop application.
Belum lagi dukungan utk Ajax yg super simple.
Benar2 buat life so easier...

Nah setelah download tuh jQuery, gw mau bahas neh
tentang modal window. Apa sehh modal window? Kalo yg
pernah megang java pasti tau banget nehh. Modal window
itu adalah dimana user "dipaksa" antar muka
terhadap suatu window saja. Contoh nya, cuba
taruh script ini.
<script>alert("Native modal");</script>

Udah dapet dunk bayangan nya? cuba dehh klik area
lain tapi masih dalam scope browser tsb yahh,
atau parent application nya. Nahh kl udah dapet
gambarannya, skg bagaimana caranya supaya tuh
modal muncul sesuai dg design kita? Kalau
dengan jQuery hanya cukup dg
$("#element-id").modal();

Se-simple itu kah? Lahh judul artikel ini apa?
Simple Modal! hahahahhaha. Ini referensi nya
langsung, komunitasweb.com . Hope you guys enjoy
this article.

Coding for life, coding with ethic.

No comments: