Just 5 Minutes

PHP-er,

Hanya 5 menit? Iya hanya 5 menit. Anda pejamkan mata anda dan pikirkan kembali hal-hal positif yg anda pernah raih sebelum nya. Dan lihat perbedaan kemampuan anda. Saya percaya sebelum 5 menit anda sudah kembali sampai ke masa kecil anda.

Nah pelajaran apa yg anda dapat dalam 5 menit? Mudah dlm 5 menit anda telah mereview betapa anda memiliki potensi yang besar, kemampuan otak utk berpikir cepat krn kejadian yg anda lalui bertahun2 anda dapat review kurang dari 5 menit. Jadi secara kemampuan berpikir anda amat sangat hebat.

Anda dapat melihat perbedaan dari segi kemampuan dan hal2 yg telah anda raih, ini menandakan tidak ada yg tidak bisa anda lakukan. Dan secara otak anda mampu untuk belajar utk menyelesaikan masalah.

Anda dapat melihat hal2 positif yg telah anda raih dan capai dalam hidup sampai sekarang, maka dari itu jgn berpikir negatif ttg diri anda. Dan dari semua itu 1 hal yg perlu ditekankan, kenapa kita baru sadar ketika kita pejamkan mata dan mengikuti intruksi singkat ini, yg pada nyatanya tidak perlu sampai 5 menit?

Itulah kadang kesibukan, kekhawatiran dan kekecewaan menutupi hal2 positif dan indah yg pernah anda raih sebelum nya. Tapi ada yg pernah bertanya kepada saya, pak Ade kenapa ketika saya pejamkan mata saya tidak merasakan, memikirkan dan melihat apapun dibenak saya. Jawab saya, bagus! setidak nya anda telah memulai utk mencoba, maka dari itu anda akan berusaha (setidak nya).

"Karena lebih baik mencoba dan gagal seumur hidup, daripada diam", Anonymous

Thx, coding with ethics, coding for life

Comments